Pelantikan Pengurus DPW Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Indonesia (AP3Knl) Provinsi Maluku Utara Periode 2023-2028 dan Webinar Nasional dengan tema “Penguatan Nilai-nilai Kebangsaan Melalui Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Dr. Syahril Muhammad, M.Hum dilantik sebagai ketua Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia (AP3KnI) wilayah Maluku Utara pelantikan dilakukan langsung oleh ketua AP3KnI pusat, Prof. Dr. Supriya., M.Ed, pada hari senin tanggal 10 April bertempat di Aula Mini kampus 1 Universitas Khairun Ternate, menganggat tema Penguatan Nilai-nilai Kebangsaan Melalui Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Pelantikan Dr. Syahril ini, berdasarkan hasil musyawarah AP3KnI pada 22 februari lalu, Alhamdulillah pelantikan pengurus DPW berjalan lancar dilantik oleh ketua (AP3KnI) pusat dan sekretaris jendral secara daring.  Dr. Syahril yang juga ketua formatur ini mengaku fokus untuk mengembangkan kualitas keilmuan Guru PPKn menjadi target yang akan direncanakan di masa yang akan datang, terutama wilayah kepulauan Maluku Utara yang perlu diperhatikan pembinaan nilai-nilai kebangsaan.

Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bahkan siap membangun komunikasi dengan para Guru PPKn dan seluruh komunitas Dosen yang punya disiplin ilmu PPKn, kata beliau saat ini isu yang akan dikembangkan adalah mengenai HAM dan Demokrasi guna mengerahkan generasi yang punya jiwa kebangsaan. tentu ini menjadi titik fokus kami untuk mendorong semangat kebangsaan dalam pembelajaran, agar bisa merawat nilai-nilai keindonesiaan. beliau berharap, pengurus dapat menjalankan amanah untuk mendorong peningkatan mutu pengajaran pendidikan kewarganegaraan dan pancasila bagi generasi penerus bangsa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *